Antusias Siswa UPTD SPF SDN 1 Singkohor Program Vaksinasi Anak Capai 80,5 Persen

Semenjak launching vaksinasi anak oleh Bupati Aceh Singkil Dulmusrid beberapa waktu yang lalu, di sekolah-sekolah mulai berlangsung kegiatan vaksinasi.

topmetro.news – Semenjak launching vaksinasi anak oleh Bupati Aceh Singkil Dulmusrid beberapa waktu yang lalu, di sekolah-sekolah mulai berlangsung kegiatan vaksinasi.

Hal ini dilakukan agar kegiatan pembelajaran secara tatap muka yang sudah diberlakukan dapat meminimalisir mewabahnya Virus Corona di lingkungan Sekolah.

Seperti yang terlaksana di UPTD SPF SD Negeri 1 Singkohor. Di mana capaian vaksinasi di sekolah tersebut mencapai 80,5 persen.

Kegiatan vaksinasi yang sudah digelar selama dua hari tersebut dihadiri Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Haryono, unsur Muspika, Kepala Puskesmas, serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Kepala UPTD SPF SD Negeri 1 Singkohor Mukhtaddin kepada reporter topmetro.news mengatakan, bahwa antusias wali murid serta siswa dengan adanya program vaksinasi anak ini cukup banyak. Terlihat dari capaian persentase yang mereka dapat.

“Alhamdulillah. Kegiatan vaksinasi anak di UPTD SPF SD Negeri 1 Singkohor selama dua hari ini cukup memuaskan. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut andil dalam mensukseskannya,” ucap Mukhtaddin, Kamis (27/1/2022).

Pada pelaksanaan vaksinasi anak ini, dari jumlah keseluruhan siswa sebanyak 169, yang sudah ikut suntik vaksin 136 orang. “Dengan persentase 80,5 persen,” tuturnya.

Sementara itu Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Haryono menambahkan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun adalah program pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. “Dan merupakan ikhtiar kita bersama untuk menyehatkan generasi anak bangsa,” katanya.

“Dengan suksesnya program vaksinasi anak di UPTD SPF SD Negeri 1 Singkohor maka terciptanya kekebalan kelompok/herd imunity bagi para siswa/i. Sehingga program belajar tatap muka aman dan lancar,” jelas Haryono.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi capaian vaksinasi di UPTD SPF SD Negeri 1 Singkohor yang telah mencapai 80,5 persen. Sehingga bagi para sekolah yang ada di Kecamatan Singkohor dapat termotivasi dalam pelaksanaanya,” imbuhnya lagi.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment